5.4.19

Menyiapkan Manajemen Pengelolaan Sampah Kawasan Untuk Pencapaian PROPER

Mengacu pada UU No 18/2008 pengelola kawasan ( industri, perumahan, komersial bisnis dan niaga, pertambangan dan wisata) wajib mengelola sampahnya secara mandiri. Bagi kepentingan mengubah masalah sampah menjadi sesuatu material baru yang bernilai bagi ekonomi, lingkungan dan sosial, diperlukan penguasaan akan manajemen dan teknologi yang bisa menjalankan jasa lebih modern, cepat, memberi kemanfaatan dan higienis. 

Menyadari kondisi dan sifat material sampah di Indonesia dan negara sedang berkembang umumnya masih didominasi pola konsumsi agraris, dimana jenis organik yang mudah terurai (degradable), cepat busuk (perishable) dan berbau, maka teknologi pengolahan menjadikan pupuk organik adalah keniscayaan. Sementara jenis anorganik yang sulit terurai, adalah sumber energi (listrik) bagi kepentingan menjalankan mekanisasi penuh tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) maupun suatu TPS 3R kawasan. Pengolahan sampah adalah proses mengubah menjadi karakteristik, kegunaan dan komposisi dan/atau jumlah sampah. 


Dengan gabungan teknologi pada metoda Biophos_kkogas [ Biodigester- Pyrolisis-Komposter-Gasifier] telah terbukti dapat dijalankan di beberapa kawasan komersial secara saling menguntungkan antara perusahaan jasa pengelola dan pemilik kawasan. Metoda dan pilihan teknologi tepat, akan diperoleh efisiensi yang pada giliran selanjutnya memberi kemanfaatan secara ekonomi, sosial dan lingkungan. Paradigma baru pengelolaan sampah kawasan dijalankan sebagai kegiatan usaha ( bisnis) telah dilakukan oleh banyak pihak, khususnya para pelaku wirausaha sosial ( social entrepreneur).


Bagi kepentingan menyebarluaskannya, ditawarkan " Pelatihan Bisnis Jasa Olah Sampah kawasan" pada hari senin, selasa tanggal 29-30 April 2019, tempat di Posko Hijau , Jl Raya Banjaran No 390 Bandung Selatan


Sertifikat dari pelatihan ini bermanfaat bagi peserta yang melanjutkan ke uji kompetensi Energi Terbarukan (ET) dari lembaga (LSK). Lembaga kami, Cipta Visi Sinar Kencana (CVSK)​  telah disahkan sebagai TUK sesuai perundangan berlaku dan terdaftar di BNSP,

Materi pengantar bagi peminat usaha (bisnis jasa ) :

Pemateri dan pemandu Ir.Sonson Garsoni Direktur PT Cipta Visi Sinar Kencana (CVSK) dan Ir. Doyo Sudaryat, MM.

Kontribusi biaya 2 hari (4 kali makan, 8 kali snack, kit materi pelatihan, bahan praktek dan sertifikat) Rp 750.000/ peserta.

Pendaftaran ke +622287800115 atau Hendri Yuliantoro, +628112220116 dan Hilman Amirudin 08157002935, e mail c.service@kencanaonline.com

Pupuk Organik

Berbagi kiat dan pengalaman PT Cipta Visi Sinar Kencana selaku penyedia teknologi biodigester, piroliser, komposter, gasifier [Biophos_kkoGas] berikut (agen hayati, bakteri dan enzim)katalog produk www.kencanaonline.com dengan perjalanan panjangnya dalam pengelolaan sampah, limbah dan biomassa mendukung bioindustri dan bioenergi berkelanjutan.

Pupuk Organik

Cari Pupuk Organik

Info Katalog Online

http://www.kencanaonline.com adalah e-commerce yang menyediakan dan melayani penjualan secara online aneka produk " unique- healthy & eco friendly" bagi pendukungan pada pengelolaan sampah untuk sanitasi perkotaan menjadi pupuk organik. Pupuk organik selanjutnya mendukung perwujudan pertanian organik, pertanian berkelanjutan dan pengembangan komoditi dengan teknologi pemupukan terpadu.




Paket Teknologi Pembuatan Pupuk Organik

Paket Teknologi Pembuatan Pupuk Organik
Komposter adalah media penyimpan bahan pupuk organik (kompos ) yang berasal dari sampah organik seperti sisa sayuran, makanan, daging dan ikan yang akan menghasilkan pupuk organik. Bahan sampah organik ini akan mengandung nutrisi ( NPK, MgSCa dan Mikro Elemen) yang baik dan sedikit sekali mengandung logam berat (Fe, Al, Cu). Komposter ini baik digunakan bagi para hobbies tanaman dan pertamanan ( Type S sampai L) maupun yang secara profesional menjadi alat produksi kompos ( Rotary Klin ) dengan tujuan komersil. Paket Teknologi bagi tujuan komersial sebagai suatu Instalasi Pengelolaan Kompos Kota (IPKK) akan menghasilkan margin laba yang baik.

Pabrik Pupuk Organik Granul

Pabrik Pupuk Organik Granul
Investasi UKM dalam pembuatan pupuk organik granul kini bergairah setelah pemerintah memberikan subsidi bagi pembuatan pupuk organik. Inilah kali pertama lingkup kerja Lingkungan Hidup bertemu dengan Pertanian dalam menggarap masalah saampah kota- sebagai bahan organik yang berpotensi sangat besar dijadikan bahan pupuk - untuk dikembalikan ke desa.

Pertemuan Bisnis Organik Granul

Pertemuan Bisnis Organik Granul
Pertemuan pengusaha membahas peluang bisnis Organik Granul di Bandung berlangsung di Kadin Lounge. Komitmen investasi UKM akan membuka horison baru bahwa sampah kota akan sangat diperlukan bagi bahan baku pembuatan kompos dalam jumlah besar.

Trip Organik

Trip Organik
Wisata Organik atau Trip Organik "Posko Hijau" Bandung bertujuan mengenalkan aneka proses pembuatan bahan organik kompos hingga budidaya pertanian organik sampai mencicipi makanan serba sehat dan organik. Pesanan pada Trip Organik ini masih didasarkan atas Order, minimal Paket 25 Pax ( 25 Peserta by Micro Bus kapasitas 27 Seat). Dengan harga Rp 395.000,-/pax orang, peserta dapat melaksanakan sendiri pembuatan kompos sambil menikmati wisata unik di Bandung Selatan.