7.1.09

Membuat Pupuk Organik Cair

Komposter Elektrik Biophoskko® KE-100L diciptakan untuk memenuhi keinginan para pehobies tanaman hias, bunga dan pencinta lingkungan - yang memiliki kegemaran, kepedulian dan keinginan mengolah sampah organik ( material yang berasal dari makhluk hidup tumbuhan, hewan dan manusia) guna mendapatkan pupuk kompos padat dan pupuk organik cair (POC) secara praktis.
Dimensi PLT ( Panjang x Lebar x Tinggi) komposter Matic Elektrik KE-100L ini adalah = (55 cm x 55 cm x 85 ) cm, terbuat dari bahan fiber, plastik dan motor engine hasil perakitan (assembling) aneka spare part mesin cuci dikota Batam, memerlukan daya listrik 330 watt, 220 Volt. Dengan Komposter elektrik Biophoskko®, membuat pupuk kompos padat dan pupuk cair menjadi mudah dan sangat praktis.

Keunggulan khusus Komposter Elektrik KE-100L ini adalah kemampuannya dalam menghasilkan pupuk kompos cair (PKC). Dengan menghidupkan tombol membilas (Spinning) pada saat adonan kompos sudah matang ( di hari ke 5) dan hari berikutnya setelah ditambahkan larutan mikroba probiotik Green Phoskko, dapat segera terpisahkan antara pupuk kompos padat dengan pupuk kompos cairan. Pada tujuan utama membuat pupuk kompos cair, lakukan terus menerus sampai didapatkan jumlah pupuk cair sesuai keinginan sampai keluaran cairan berwarna bening dan kompos padat terbersihkan. 

6 komentar:

  1. Anonim22.21.00

    wah ini reuse for recycle dong...........mesin cuci seken bisa buat olah sampah....keren2, kereen

    BalasHapus
  2. Sebenarnya reuse dan recycle itu tanggungjawab produsen mesin cuci untuk menarik sampah ( barang bekas) agar tidak menambah beban TPA Sampah

    BalasHapus
  3. Anonim18.25.00

    Untuk dukung reuse dan recycle, khususnya membuat kompos, apakah bisa jika saya mengirim mesin cuci bekas ( rusak) ditukar dengan komposter elektrik ini ? berapa kami harus menambah biaya ?

    BalasHapus
  4. Ok, pak. Dalam rangka reuse dan reduce sampah, boleh saja bapak kirimkan mesin cuci 1 tube, uloading, segala merk, ke tempat kami Jl. Sasak Gantung 28 Bandung, kami bisa hargai dan bapak bisa mengambil komposter elektrik dari kami

    BalasHapus
  5. saya mau juga dibikinkan mesin komposter, bisa? ada mesin cuci yang rusak. jl. sasak gantung no. 28, ya? triiims.

    BalasHapus
  6. Alamat kami Jl Raya Banjaran No 390 Pameungpeuk KM 13 Bandung Selatan 40376, Telp +62-22- 87800115- 87800083, SMS/ WA: +62 8112220116 - 81210023852- 811208648- 81 572 527 115- 8157002935, Faximili: +62 22 5946236


    http://kencanaonline.com/index.php?route=information/information&information_id=4

    BalasHapus

Silahkan beri komentar

Berbagi kiat dan pengalaman PT Cipta Visi Sinar Kencana selaku penyedia teknologi biodigester, piroliser, komposter, gasifier [Biophos_kkoGas] berikut (agen hayati, bakteri dan enzim)katalog produk www.kencanaonline.com dengan perjalanan panjangnya dalam pengelolaan sampah, limbah dan biomassa mendukung bioindustri dan bioenergi berkelanjutan.

Pupuk Organik

Cari Pupuk Organik

Info Katalog Online

http://www.kencanaonline.com adalah e-commerce yang menyediakan dan melayani penjualan secara online aneka produk " unique- healthy & eco friendly" bagi pendukungan pada pengelolaan sampah untuk sanitasi perkotaan menjadi pupuk organik. Pupuk organik selanjutnya mendukung perwujudan pertanian organik, pertanian berkelanjutan dan pengembangan komoditi dengan teknologi pemupukan terpadu.




Paket Teknologi Pembuatan Pupuk Organik

Paket Teknologi Pembuatan Pupuk Organik
Komposter adalah media penyimpan bahan pupuk organik (kompos ) yang berasal dari sampah organik seperti sisa sayuran, makanan, daging dan ikan yang akan menghasilkan pupuk organik. Bahan sampah organik ini akan mengandung nutrisi ( NPK, MgSCa dan Mikro Elemen) yang baik dan sedikit sekali mengandung logam berat (Fe, Al, Cu). Komposter ini baik digunakan bagi para hobbies tanaman dan pertamanan ( Type S sampai L) maupun yang secara profesional menjadi alat produksi kompos ( Rotary Klin ) dengan tujuan komersil. Paket Teknologi bagi tujuan komersial sebagai suatu Instalasi Pengelolaan Kompos Kota (IPKK) akan menghasilkan margin laba yang baik.

Pabrik Pupuk Organik Granul

Pabrik Pupuk Organik Granul
Investasi UKM dalam pembuatan pupuk organik granul kini bergairah setelah pemerintah memberikan subsidi bagi pembuatan pupuk organik. Inilah kali pertama lingkup kerja Lingkungan Hidup bertemu dengan Pertanian dalam menggarap masalah saampah kota- sebagai bahan organik yang berpotensi sangat besar dijadikan bahan pupuk - untuk dikembalikan ke desa.

Pertemuan Bisnis Organik Granul

Pertemuan Bisnis Organik Granul
Pertemuan pengusaha membahas peluang bisnis Organik Granul di Bandung berlangsung di Kadin Lounge. Komitmen investasi UKM akan membuka horison baru bahwa sampah kota akan sangat diperlukan bagi bahan baku pembuatan kompos dalam jumlah besar.

Trip Organik

Trip Organik
Wisata Organik atau Trip Organik "Posko Hijau" Bandung bertujuan mengenalkan aneka proses pembuatan bahan organik kompos hingga budidaya pertanian organik sampai mencicipi makanan serba sehat dan organik. Pesanan pada Trip Organik ini masih didasarkan atas Order, minimal Paket 25 Pax ( 25 Peserta by Micro Bus kapasitas 27 Seat). Dengan harga Rp 395.000,-/pax orang, peserta dapat melaksanakan sendiri pembuatan kompos sambil menikmati wisata unik di Bandung Selatan.