26.1.09

Investasi Dalam Kemitraan Pupuk Organik Granul

Jumat, 16/01/2009 16:02 WIB
Pusri Tawarkan Kemitraan Pupuk Organik
Muchus Budi R. - detikFinance

Sragen - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) menawarkan program kemitraan kepada pengusaha kecil dan menengah untuk berinvestasi dalam pengembangan pupuk organik. Program itu dimaksudkan untuk guna mempercepat kapasitas produksi pupuk organik nasional.

Menurut Dirut PT Pusri, Dadang Heru Kodri, ketergantungan petani terhadap pupuk non organik hingga saat ini masih cukup tinggi padahal harganya jauh lebih mahal jika dibanding dengan pupuk organik. Karena itulah pihaknya merasa perlu mengenalkan pupuk organik secara menyeluruh kepada petani.

"Program kemitraan ini perlu kami kembangkan untuk membantu menumbuhkan sektor riil. Dengan demikian produksi kebutuhan pupuk organik yang dipatok mencapai 450.000 ton pada 2009 ini dapat tercapai," ujar dalam peresmian pabrik pupuk organik di Grompol, Sragen, Jumat (16/1/2009).

Dalam program tersebut, lanjut Dadang, seluruh mitra usaha akan mendapat lisensi menjual pupuk organik dengan brand PT Pusri. Selain itu akan diberi pelatihan sebagai operator dan pelatihan tenaga pemasaran.

Menurut Dadang, pabrik pupuk organik di Sragen tersebut adalah pabrik ketiga setelah sebelumnya PT Pusri sudah mendirikan pabrik serupa di Cianjur dan Lumajang. Diharapkan pendirian pabrik-pabrik tersebut dapat mendukung program Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pupuk nasional.

Pabrik di Sragen itu menelan investasi Rp 2,6 miliar dengan kapasitas produksi 10 ton per hari. Dengan kapasitas itu, pabrik tersebut ditargetkan mampu memproduksi 3.000 ton pupuk organik selama setahun untuk mencukupi kebutuhan di kawasan Jateng maupun daerah lainnya.(mbr/qom)

8 komentar:

  1. Anonim00.32.00

    saya dari poridaun@yahoo.com
    saya mau menjadi mitra agen penjualan pupuk organik.tempat usaha saya di graha bintaro,bidang usaha penjualan tanaman hias.harapan saya bapak/ibu dapat membantu menjadikan agen penjualan.tks 02191473993

    BalasHapus
  2. Sonson Garsoni, Ir
    E-mail: marketing @kencanaonline .com
    Situs Web: http://www.kencanaonline.com
    Pesan Instan
    Telpon: +62-22-4262235- 4262253
    HP: +62-81572527115
    Nomer Faks: +62-22-4214084-0811200132 ( Mobile)
    Alamat: Jl Pungkur 115 B Bandung
    Bandung West Java 40251, Jawa Barat
    Indonesia

    BalasHapus
  3. Anonim09.25.00

    saya dari boyolali.. saya selama ini memproduksi bahan baku pupuk organik granul yaitu kotoran sapi hlus,, yang saya tanyakan bagaimana caranya untuk bisa menjadi suplayer bahan baku tersebut.. alamat atau no telp yang bisa saya hubungi. trima kasih

    BalasHapus
  4. Anonim21.46.00

    salam kenal bapak,saya roni saya bisa menrima hasil produk yang bpk miliki, kalo boleh tahu berapa kapasitas yg bapak miliki, saya butuh sebanyak mungkin, dengan mesh 60-80, kadar air 25%,atau bapak bisa email saya di ronihendrawan@yahoo.com.terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lokasi bapak dimana ya? Saya bisa suplay berapapun bapak butuh... Lokasi saya di blitar

      Hapus
    2. Lokasi bapak dimana ya? Saya bisa suplay berapapun bapak butuh... Lokasi saya di blitar

      Hapus
  5. Anonim06.02.00

    salam kenal,saya Hendri Dharmawan S.Pt. selama ini mengolah kohe kering giling dengan kadar air 20-30% tergantung permintaan pabrik.apakah saya bisa menjadi rekan kerja PT.PUSRI untuk memasarkan produk saya tersebut.pabrik pengolahan saya berada di Cianjur.
    apabila berminat dapat menghubungi 081379355111

    BalasHapus
  6. Anonim11.52.00

    salam kenal saya ipunk tinggal di lampung kota kalianda, di daerah saya luas daerah pertanian baik dari palawija , pertanian maupun perkebunan yang beraneka ragam namun masyarakat di tempat saya berada khusus nya para petani mereka lebh berdominan menggunakan pupuk non organik.
    komentar saya bagai mana cara mengenalkan kepada masyarakat di tempat saya berada agar mereka lebih yakin dengan hasil dari produksi yang anda tawarkan serta hal positif apa yang dapat saya peroleh dari produksi anda untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup bagi keluarga saya....
    juga kemudahan apa bagi saya untuk masuk di perusahaan anda.....
    jika anda dapat memberi peluang usaha bagi saya anda bisa hub no hp. 081369708742
    or email. Ipunk_aja@ymail.com

    BalasHapus

Silahkan beri komentar

Berbagi kiat dan pengalaman PT Cipta Visi Sinar Kencana selaku penyedia teknologi biodigester, piroliser, komposter, gasifier [Biophos_kkoGas] berikut (agen hayati, bakteri dan enzim)katalog produk www.kencanaonline.com dengan perjalanan panjangnya dalam pengelolaan sampah, limbah dan biomassa mendukung bioindustri dan bioenergi berkelanjutan.

Pupuk Organik

Cari Pupuk Organik

Info Katalog Online

http://www.kencanaonline.com adalah e-commerce yang menyediakan dan melayani penjualan secara online aneka produk " unique- healthy & eco friendly" bagi pendukungan pada pengelolaan sampah untuk sanitasi perkotaan menjadi pupuk organik. Pupuk organik selanjutnya mendukung perwujudan pertanian organik, pertanian berkelanjutan dan pengembangan komoditi dengan teknologi pemupukan terpadu.




Paket Teknologi Pembuatan Pupuk Organik

Paket Teknologi Pembuatan Pupuk Organik
Komposter adalah media penyimpan bahan pupuk organik (kompos ) yang berasal dari sampah organik seperti sisa sayuran, makanan, daging dan ikan yang akan menghasilkan pupuk organik. Bahan sampah organik ini akan mengandung nutrisi ( NPK, MgSCa dan Mikro Elemen) yang baik dan sedikit sekali mengandung logam berat (Fe, Al, Cu). Komposter ini baik digunakan bagi para hobbies tanaman dan pertamanan ( Type S sampai L) maupun yang secara profesional menjadi alat produksi kompos ( Rotary Klin ) dengan tujuan komersil. Paket Teknologi bagi tujuan komersial sebagai suatu Instalasi Pengelolaan Kompos Kota (IPKK) akan menghasilkan margin laba yang baik.

Pabrik Pupuk Organik Granul

Pabrik Pupuk Organik Granul
Investasi UKM dalam pembuatan pupuk organik granul kini bergairah setelah pemerintah memberikan subsidi bagi pembuatan pupuk organik. Inilah kali pertama lingkup kerja Lingkungan Hidup bertemu dengan Pertanian dalam menggarap masalah saampah kota- sebagai bahan organik yang berpotensi sangat besar dijadikan bahan pupuk - untuk dikembalikan ke desa.

Pertemuan Bisnis Organik Granul

Pertemuan Bisnis Organik Granul
Pertemuan pengusaha membahas peluang bisnis Organik Granul di Bandung berlangsung di Kadin Lounge. Komitmen investasi UKM akan membuka horison baru bahwa sampah kota akan sangat diperlukan bagi bahan baku pembuatan kompos dalam jumlah besar.

Trip Organik

Trip Organik
Wisata Organik atau Trip Organik "Posko Hijau" Bandung bertujuan mengenalkan aneka proses pembuatan bahan organik kompos hingga budidaya pertanian organik sampai mencicipi makanan serba sehat dan organik. Pesanan pada Trip Organik ini masih didasarkan atas Order, minimal Paket 25 Pax ( 25 Peserta by Micro Bus kapasitas 27 Seat). Dengan harga Rp 395.000,-/pax orang, peserta dapat melaksanakan sendiri pembuatan kompos sambil menikmati wisata unik di Bandung Selatan.